Social Icons

youtube youtubefacebookgoogle plusDensus 99rss feedemail

Sunday, July 28, 2013

Salafi Wahabi mulai masuk Tangerang


Ketua Tim Rehabilitasi Mantan Teroris Indonesia yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang Amin Munawar mengatakan, saat ini organisasi masyarakat (ormas) yang mengatasnamakan salafi wahabi sudah mulai menjamur di Kota Tangerang. 

Ormas ini, katanya, masuk kemasjid-masjid untuk menyebarkan ideologi transnasional. Ormas ini, memiliki pandangan golongannya yang paling benar. Sedangkan di luar golongan itu, dianggapnya salah.

"Ormas seperti ini sangat berbahaya, dia berfikir di luar golongannya adalah musuh dan salah. Dibeberapa masjid di Kota Tangerang, sudah ada golongan seperti ini, dan harus diwaspadai," ujar Amin, kepada wartawan di Tangerang, Selasa (30/4/2013).


Pemahaman ideologi transnasional ini, dikatakan Amin dapat membuat pecahnya NKRI. Dan pemudalah yang saat ini menjadi sasaran tembak ormas ini.

Untuk membekali pemuda agar tidak terjerumus pada organisasi seperti ini, Yayasan Abdi Bangsa, dan Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, mengadakan Forum Dialog Ormas Pemuda di Gedung MUI Kota Tangerang. Puluhan pemuda dari berbagai ormas ikut serta menjadi peserta dialog tersebut.


"Tujuannya dari dialog adalah untuk memberikan pemahaman terhadap ormas keagamaan untuk tetap memelihara kekondusifan, sehingga jangan sampai terbawa arus membuat konflik. Dan ini merupakan langkah antisipasi," terang Hilman, panitia kegiatan.

Dialog yang bertemakan Memperkuat Peran Pimpinan Ormas Pemuda Dalam Upaya Mewaspadai Ideologi Transnasional, ini dihadiri ormas Islam, mahasiswa, dan berbagai organisasi lainnya. (http://metro.sindonews.com)


4 comments:

  1. Takbir!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! buat Densus hehehe

    ReplyDelete
  2. Pertahankan diri Njenengan tetap dijalur paling tengah (paling lurus)!...
    Jangan terpancing shg berlebihan!...
    Saya merasa densus 99 minggir2 terlalu kiri.

    Maaf, saya orang BODOH, dan Njenengan pasukan elit NU, DENSUS 99, pemberantas aliran teroris musuh negara dan musuh Pancasila.

    Saya benar2 tidak sopan thp Panjenengan semua!..
    Maaf atas ketidaksopanan saya!....





    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete