Social Icons

youtube youtubefacebookgoogle plusDensus 99rss feedemail

Friday, September 09, 2016

Da'i Wahabi Syafiq Basalamah DITOLAK Di Kampus ITS Surabaya

MWC, Banser, Polsek Rapat Koordinasi
Menyikapi rencana diadakannya kajian oleh da'i wahabi Ust. Syafiq Basalamah pada tanggal 11 September 2016 di Masjid Manarul Ilmi Kampus ITS Surabaya.

Langkah cepat diambil oleh jajaran MWC NU Sukolilo Surabaya dengan mengadakan rapat bersama pihak - pihak yang terkait di kampus ITS Surabaya. Pihak MWC NU Sukolilo ditemani banser juga berkoordinasi dengan Polsek Sukolilo. Dan hasilnya adalah acara kajian wahabi tersebut DIBATALKAN.


Harap diketahui, pergerakan wahabi/salafi di kampus, terutama ITS sudah sangat lama berkembang. Dan kebetulan mereka minta izin kepada ta'mir masjid untuk bisa mengadakan acara tersebut di masjid manarul ilmi ITS. 

Jadi, acara kajian ini bukan acaranya ta'mir masjid ITS, tapi murni acaranya kelompok sekte wahabi/salafi yang bersarang di kampus ITS Surabaya.

Rapat Dengan Pihak Kampus ITS

Dan sudah ketentuan dan peraturan yang jelas dari ta'mir masjid manarul ilmi mengenai kajian yang diselenggarakan di masjid manarul ilmi kampus ITS, yaitu tidak boleh menghujat salah satu ormas lain apalagi sampai membid'ahkan, menyesatkan bahkan mengkafirkan. Sejauh ini pihak takmir masjid sebatas mengawasinya.


Sekian. Terima kasih 
(Ketua MWC: Drs. H. Wahyuddin, MEI)

Salam Aswaja. Damai Nusantara.
(Rilis  MWC NU Sukolilo Surabaya).


82 comments:

  1. Kalau syi'ah yang jelas2 menghina istri2 dan para sahabat nabi shallallahu 'alayhi wa sallam mulutnya seolah2 bisu. Tapi bila seorang da'i yg mengajak kembali kepada ajaran islam yang murni. Dihujat dituduh wahabi padahal isu wahabi itu propaganda syi'ah utk membendung dakwah sunnah, karna yg mereka tuduh wahabi tahu kesesatan syi'ah. Kalau antum semua kembali kepada yang diajarkan pendiri NU pasti antum tahu mana yg sesat dan mana yang tidak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolid jg menghina, yg dihina bkn main2 yaitu Rosululloh SAW dg mengatakan menggauli wanita yg bukan istrinya. Apa gak kurang ajar?

      Delete
    2. Gak hanya Syiah yang dikafir2in sama Wahabi, Ahlussunah pun merasakannya bagaimana cocot Wahabi membidahkan dan mengkafirkan amalan Ahlussunah. Jadi lu gak usah nyari kambing hitam tong

      Delete
    3. Kedua orang tua Rosululloh dikatakan kafir masuk neraka, apa gak kurang ajar?? Untung dia tdk hidup semasa dg sayyidina Umar, sdh dipisah kepala dari badan dia.

      Delete
    4. Tentang ayah Rasulullah (Shallallahu `alaihi Wa Sallam) mungkin mas Anonymous bisa baca hadits riwayat (H.R) Muslim No. 302, H.R Abu Daud No 4095, H.R Ahmad No 11747 & No 13332. Ada beberapa hadits dari kitab lain yang maknanya sama, cuma saya ga berani ngasi soalnya belum bisa ngecek sendiri. Kalau udah baca insyaAllah akan lebih jelas :)

      Delete
  2. Barisan sakit hati lagi berkoar koar...

    Semoga diberikan taufiq oleh Allah..

    kebenaran mengikuti Rasulullah shalallahu alaihi wassalam dengan ilmu bukan dengan hawa nafsu dan kesombongan dan keanvkuhan ..

    muslim taslim jika sampai kepadanya hadits shahih ,

    Tentang menggauli wanita bhkan istri nabi memang ada, yaitu mrnggauli budak beliau dan mempunyai anak laki laki darinya ...

    Tentang orangtua Rasulullah yg masuk neraka juga shahih haditsnya dan yang mengatakan juga beliau shalallahu alaihi wassalam sendiri,

    Maka lantas apakah kita mau menentang beliau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadistnya lemah, itulah yang dipakai orientalis kafir untuk menjatuhkan Islam. Ada banyak sekali para ulama' yang memberikan bantahan2 ilmiahnya, rinci dan detil.
      Yaa akhi, marilah kembali kepada ajaran para salafu as-sholih yang sebenarnya. Tinggalkan ajaran2 bathil yang dibawa rahib2 wahabi. Mereka bukanlah pengamal ajaran salaf tapi menisbatkan kepada ajarannya kepada salaf. Semoga Alloh SWT menunjukkan kita semua kepada jalan yang lurus, jalan yang diridloi Alloh SWT.

      Delete
    2. Afwan mas, untuk masalah ayah Rasulullah mungkin sampeyan bisa lihat hadits riwayat (H.R) Muslim No. 302 dan H.R Abu Daud No 4095. InsyaAllah sanad-nya shahih

      Delete
    3. Prinsip Ahlusunnah adalah mendahulukan dalil daripada akal dan perasaan.

      Delete
  3. Katanya santun tapi main blokade aja, diskusi tuh di seluruh jamaah ,berani gak loh yang ngaku NU

    ReplyDelete
  4. Kenali Dakwah Sunnah, Anda Akan Mengerti Mengapa Kami Sangat Mencintai Ustadz2 Kami. Semoga Allah Memberikan Hidayah Kepada Kalian & Dengan Adanya Pemblokadean Tidak Akan Menyurutkan Dakwah Sunnah Sedikitpun Untuk Mengajak Umat Kembali Kepada Kemurnian Agama Islam. Barakallah Fikum

    ReplyDelete
  5. https://www.facebook.com/notes/sony-nurcahyandie/apa-itu-wahabi-/528971440625161

    ReplyDelete
  6. APA ITU WAHABI NAJD VERSI IBNU TAIMIYAH DAN KOMISI FATWA SAUDI
    يقول المجسم ابن تيمية في كتابه المسمى (بيان تلبيس الجهمية) ج1 /ص 17 : و قد (تواتر) عن النبي صلى الله عليه و سلم إخباره بأن الفتنة و رأس الكفر من المشرق , الذي هو (مشرق مدينته كنجد) . انتهى. ابن تيمية مرجع الوهابية يسمي بلد محمد بن عبد الوهاب مطلعا للفتنة و رأسا للكفر قبل أن يأتي أذنابه بمئات من السنين
    Terjemah “Bebas” :al Mujassim Ibnu Taimiyah dalam kitab karyanya berjudul Bayan Talbis al Jahmiyyah, j. 1, h. 17 menuliskan sebagai berikut:“Dan telah datang berita secara mutawatir dari Rasulullah yang memberitahukan bahwa FITNAH BESAR dan PANGKAL KEKUFURAN akan muncul dari arah timur”.Arah timur yang dimaksud oleh Rasulullah adalah arah timur dari tempat tinggal Rasulullah sendiri, yaitu arah timur kota Madinah. Dan yang dimaksud adalah Nejd. Lihat peta di atas ——————–>> Nejd adalah wilayah timur dari Kota Madinah.Ibnu Taimiyah adalah “imam besar” dan “referensi yang tidak dapat diganggu gugat” bagi kaum Wahabi. Ibnu Taimiyah menamakan Nejd; –wilayah tempat munculnya ajaran sesat wahabi yang dirintis oleh Muhammad bin Abdil Wahhab– sebagai tempat kedatangan FITNAH BESAR dan tempat PANGKAL KEKUFURAN. Ibnu Taimiyah telah menuliskan hal itu dalam karyanya di atas ratusan tahun sebelum kedatangan gerakan sesat Wahabi itu sendiri. Ironisnya, aqidah tasybih dan tajsim Ibnu Taimiyah kini menjadi “primadona tanpa tanding yang dipeluk erat” oleh kaum Wahabi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKHIRNYA… KOMISI FATWA ARAB SAUDI SENDIRI BAHWA NGAKU JIKA MASYRIQ ADALAH NAJd. tempat tanduk syetan dan bukan IRAK ATAU IRAN,Para ulama wahhabi-salafi yang bergabung dalam komisi tetap kajian ilmiah dan fatwa telah mengakui bahwa yang disebut masyriq dalam hadits shahih tentang Qornus syaitan adalah NAJD. Namun mereka enggan dan shok (terkejut) mengakuinya, sehingga mereka menutup-nutupinya dari para pengikutnya. Berikut petikan hujjah-hujjah mereka dalam kitab Fatawa Al-Lajnah ad-Daimah jilid 3 fatwa nomer 6667 : س؛ ما هي الفتنة التي يقول عليه الصلاة والسلام في هذا الحديث : ألا إن الفتنة ها هنا….من حيث يطلع قرن الشيطان الحديث…؟؟؟ جـ ؛ ….. وقيل: يعني نجد مسكن ربيعة ومضر وهي مشرق لقوله في حديث ابن عمر حين قال صلى الله عليه وسلم: {اللهم بارك لنا في شامنا وفي يـمننا، قالوا: وفي نجدنا؟؟ قال رسول الله: هنالك الزلازل والطاعون وبها يطلع قرن الشيطان…} وأهل المشرق يومئذ من مضر….والظاهر أن الحديث يعم جميع المشرق الأدنى والأقصى والأوسط ومن ذلك فتنة مسيلمة الكذاب، وفتنة المرتدين من ربيعة ومضر وغيرهما في الجزيرة -
      • Soal : Apakah fitnah yang dimaksud dalam Hadits Nabi Saw tentang tanduk syaitan ?• Jawab : dikatakan adalah yg dimaksud Najd tempat pemukiman bani Rabi’ah dan Mudhar, yaitu di daerah Timur. karena ada Hadits Ibnu Umar ketika Rasul Saw bersabda : ” Ya Allah berkahilah syam kami dan yaman kami, mereka berkata ” Dan juga Najd kami wahai Rasul..Maka Nabi menjawab ” Di sanalah muncul kegoncangan dan Tho’un dan juga di sanalah muncul tanduk syaitan “.Penduduk timur saat itu dari kalangan Mudhar. Yang jelas adalah bahwasanya hadits tersebut mencangkup semua Timur, baik dataran rendah, tinggi maupun tengah. Di antara fitnahnya adalah Fitnah Musailamah Al-Kadzdzab dan fitnah murtadnya bani Rabi’ah dan Mudhar dan selain kedua kelompok tersebut di JAZIRAH ARAB “.Demikian kutipan dalam kitab Fatawa Al-Lajnah ad-Daimah jilid 3 fatwa nomer 6667

      Delete
    2. kami sertakan pula hadis sahih bukhori muslim mengenai letak najd riyadh : ”Sesungguhnya kamu menceritakan kepadaku seseorang yang diwajahnya ada tanduk syetan. Maka datanglah orang tadi berdiri di hadapan sahabat tanpa memberi salam. Kemudian Rasulullah bertanya kepada orang tersebut : ” Aku bertanya kepadamu, apakah engkau merasa bahwa tidak ada orang yang lebih baik daripadamu sewaktu engkau berada dalam suatu majlis. ” Orang itu menjawab: Benar”. Kemudian dia segera masuk ke dalam masjid dan melakukan shalat dan dalam riwayat kemudian dia menuju tepi masjid melakukan shalat, maka berkata Rasulullah: ”Siapakah yang akan dapat membunuh orang tersebut ? ”. Abubakar segera berdiri menuju kepada orang tersebut, dan tak lama kembali. Rasul bertanya : Sudahkah engkau bunuh orang tersebut? Abubakar menjawab : ”Saya tidak dapat membunuhnya sebab dia sedang bersujud ”. Rasul bertanya lagi : ”Siapakah yang akan membunuhnya lagi? ”. Umar bin Khattab berdiri menuju orang tersebut dan tak lama kembali lagi. Rasul berkata: ”Sudahkah engkau membunuhnya ? Umar menjawab: ”Bagaimana mungkin saya membunuhnya sedangkan dia sedang sujud”. Rasul berkata lagi ; Siapa yang dapat membunuhnya ?”. Ali segera berdiri menuju ke tempat orang tersebut, tetapi orang terebut sudah tidak ada ditempat shalatnya, dan dia kembali ke tempat nabi. Rasul bertanya: Sudahkah engkau membunuhnya ? Ali menjawab: ”Saya tidak menjumpainya di tempat shalat dan tidak tahu dimana dia berada. ” Rasulullah saw melanjutkan: ”Sesungungguhnya ini adalah tanduk pertama yang keluar dari umatku, seandainya engkau membunuhnya, maka tidaklah umatku akan berpecah. Sesungguhnya Bani Israel berpecah menjadi 71 kelompok, dan umat ini akan terpecah menjadi 72 kelompok, seluruhnya di dalam neraka kecuali satu kelompok ”. Sahabat bertanya : ” Wahai nabi Allah, kelompk manakah yang satu itu? Rasulullah menjawab : ”Al Jamaah”. (Musnad Abu Ya’la/ 4127, Majma’ Zawaid/6-229).

      Delete
    3. Ibnu Umar berkata, “Nabi berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, Terhadap Najd(Riyadh) kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, ‘Dan Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman.’ Maka, saya mengira beliau bersabda pada kali yang ketiga,(ternyata NAJD) ‘Di sana terdapat kegoncangan-kegoncangan (mengacaukan dunia islam),(gemar) fitnah-fitnah, dan di sana pula munculnya tanduk setan(menyesatkan lagi berbahaya).’” [HR Bukhari]
      Hadis riwayat Sahal bin Hunaif ra.: Dari Yusair bin Amru, ia berkata: Saya berkata kepada Sahal: Apakah engkau pernah mendengar Nabi saw. menyebut-nyebut Khawarij? Sahal menjawab: Aku mendengarnya, ia menunjuk dengan tangannya ke arah Timur, mereka adalah kaum yang membaca Alquran dengan lisan mereka, tetapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama secepat anak panah melesat dari busurnya. (Shahih Muslim No.1776) Saat mengatakan itu, Nabi berada di Madinah, Hijaz. Ada pun di timur Madinah/Hijaz adalah Najd, tempat lahirnya Muhammad bin Abdul Wahhab:


      “Dari sinilah fitnah-fitnah akan bermunculan, dari arah Timur, dan sifat kasar juga kerasnya hati pada orang-orang yang sibuk mengurus onta dan sapi, kaum Baduwi yaitu pada kaum Rabi’ah dan Mudhar(mengurus duniawi ,petro dolar) “.(HR. Bukhari) JADI LAHIRNYA AJARAN WAHABI MANHAJ SETAN NAJD SUDAH DIKABARKAN OLEH ROSULULLAH DALAM BERBAGAI HADIS SAHIH DAN DIJELASKAN PULA OLEH SYAIKH IBNU TAIMIYAH .

      Delete
    4. Yg melesat seperti anak panah itu bukannya mirip kyk otak ente

      Delete
    5. bgaimana bisa anda menyimpulkan yang dimaksud adalah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab?

      Delete
  7. Alhamdulillah muslim ITS Sukolilo Surabaya diselamatkan Alloh SWT dari ajaran2 bathil mujassimah dan takfiri yang dibawa Pak Syafiq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afwan mas, apa antum pernah mengikuti kajian beliau dimana beliau menyampaikan ajaran bathil mujassimah dan takfiri? Kalau pernah mendengarnya, saya minta tolong dikasi link/dokumentasinya biar saya ikut menyimak

      Delete
    2. Boleh kamu share pengajian Pak Syafiq ini dimana Pak Syafiq mengajarkan takfiri mas biar semua orang faham? Jangan-jangan cuma katanya katanya aja. Fitnah dong jadinya.

      Delete
    3. Silahkan tunjukkan kajian mana yg bathil dan takfiri yg pernah disampaikan oleh ustadz syafiq?? kalau tidak bisa menunjukkan berarti anda Kazzab (pendusta)..

      Delete
    4. YA, TUNJUKKAN SAJA.KALAU MEMANG ANDA, KAMI SIAP BERHENTI MEMPERCAYAI BELIAU.KAMI DI KALIMANTAN BARAT UDAH PERNAH DENGAR DAN DATANGKAN BELIAU.ORANGNYA SANTUN DAN CERAMAHNYA BERISI.JELAS DALILNYA...KALAU BUKA ALQURAN, NDAK ADA KONTRADIKSI.ANEH KALAU BLG BELIAU PENYEBAR AJARAN BATHIL...JADI PEMAHAMAN BATHIL MENURUT ANDA ITU GIMANA.PGEN TAHU SAYA..

      Delete
  8. Sing waras ngalah

    ReplyDelete
  9. Setahu saya BANSER itu yg harus di bubarkan.. dan NU kl perlu bubar sekalian.. ormas pengajar taqlid..!!

    ReplyDelete
  10. Setahu saya BANSER itu yg harus di bubarkan.. dan NU kl perlu bubar sekalian.. ormas pengajar taqlid..!!

    ReplyDelete
  11. Hary tanoe di ajak ke ponpes ngasi wejangan sedangakn ustadz di tolak.... pertanyaannya apakah orang2 yang menyeru kepada tauhid (atau yang disebut oleh sebagian orang wahhaby) lebih buruk dari orang kafir? Apakah hary tanoe lebih mulia disisi Allah daei ustadz syafiq? Apakah hari tanoe penyembah yesus lebih baik dari ustadz syafiq yang menyembah Allah? Allahumusta'an, semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. comment yang pintar :)

      Delete
  12. Hary tanoe di ajak ke ponpes ngasi wejangan sedangakn ustadz di tolak.... pertanyaannya apakah orang2 yang menyeru kepada tauhid (atau yang disebut oleh sebagian orang wahhaby) lebih buruk dari orang kafir? Apakah hary tanoe lebih mulia disisi Allah daei ustadz syafiq? Apakah hari tanoe penyembah yesus lebih baik dari ustadz syafiq yang menyembah Allah? Allahumusta'an, semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua

    ReplyDelete
  13. Anak buah idahram yg ternyata syiah...

    ReplyDelete
  14. sudahlah akhi, gak usah sibuk mmbicaran keburukan sesama muslim, bertawakal pada allah subhanahu wata'ala, amalkan yg sudah d ajarkan ust. safiq, smoga kita semua dberi hidayah

    ReplyDelete
  15. Seandainya pak basalamah dan golongannya datang tidak langsung sok sok an....
    Lihat muhammadiyah meskipun beda pemahaman tapi santun dalam berdakwah..
    Aman aman saja...
    Salam indonesia tanpa keradikalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas, sepertinya antum belum pernah dengar kajiannya ustadz Syafiq Reza Basalamah secara utuh ya? Mungkin antum bisa masuk ke youtube, cari salah satu kajiannya. Topik apa saja. Coba cari ceramah yang full, jangan cari potongan2 klip 3 menitan dengan judul provokatif/adu domba agar antum paham bagaimana beliau berdakwah. Dengarkan dari awal sampai akhir. InsyaAllah pemahaman antum akan berbeda :)

      Delete
    2. Bismillah, semoga semua sodara semuslim diberikan kesabaran..., inilah wujud toleransi kita yg sesuai realita antar sesama muslim, masing2 menunjukkan bagaimana kapasitas akhlaq dan keimanan nya. Masing2 merasa meneladani sikap Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassalam dlm berdakwah, mari saudara saling introspeksi diri, sbg manusia yg lemah dan banyak kesalahan yg tdk mau aib nya dilihat org lain, yang gemar menilai keburukan orang lain, sedangkan Kebenaran, Keagungan, Kebesaran hanyalah milik Allah Ta'ala...., semoga kita semua slalu dlm lindungan Allah dan termasuk sbg manusia yg diberikan taufik&hidayah oleh Nya... Aamiin

      Delete
    3. liat dulu kajian ustad Syafiq, baru komen ya akhi, karena tuduhan tnp bukti itu suatu kedustaan, atau antum bisa tunjukkan kajian ustad syafiq yg penuh keradikalan dan ketidak santunan?? Maaf ya, panutan kami Rasulullah shallallahu'alaihiwassalam, kami tdk pernah diajari utk berkata dusta dan menfitnah.

      Delete
  16. Orang kristen/kafir merayakan natal saja dijaga ketat... lha ini ada sesama muslim mau mengadakan kajian malah ditolak... sadarlah wahai BANSER...
    Semoga Allaah memberikan hidayah...

    ReplyDelete
  17. pak basalamah itu muhammadiyah akhi (pengikut nabi muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam) :-)

    ReplyDelete
  18. pak basalamah itu muhammadiyah akhi (pengikut nabi muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam) :-)

    ReplyDelete
  19. Ya Allah, ampunilah dan berilah hidayah mereka yang memblokade dan mendukung blokade. Sesungguhnya mereka tidak mengetahui...

    ReplyDelete
  20. siapa menabur angin akan menuai badai. simak video Syafiq Basalamah berikut, wiridan sehabis sholat (istighfar, kalimat2 thoyibah, sholawat dll) dibilang "nyanyi rame"
    https://www.youtube.com/watch?v=KqhPoioZZxU

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliau sudah minta maaf untuk yang itu, lagian jangan lihat video yang sepotong2, lihat yang utuh.. jadilah netizen yang cerdas..

      Delete
  21. Semakin jelas siapa sebenarnya yang radikal.

    ReplyDelete
  22. Semakin jelas siapa sebenarnya yang radikal.

    ReplyDelete
  23. NU NU...ah sudah lah...

    ReplyDelete
  24. Kemarin sempat ngadain kajian di masjid yg di kuasi NU trnyata kajian 2 jam bayar 3.5jt, pantas nu pada perangi kajian Sunnah kalau di pegang Sunnah mana ada tarif2 an gitu wal'iyyadzubillah, semoga Allaah bubarkan NU dan telanjangi a'ib NU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat.... jngn asal main bubar2... NU harus berkaca... apa yg disebut aswaja... apkh mrka sudah sesuai atw belum... bnyak sombong banget NU mengatakan aswaja.... mohin berkaca... jngan menghina yg lain

      Delete
    2. YUP
      Komen cerdas nih. Ya yang paham yang ceerdas2 aja. kalo udah ketutup sama fanatisme apalagi bawa bendera.. widiiih,,, berasa penguasa dunia gitu ya,,mending daerahnya kasih bendera, kasi perimeter
      ma ditulis
      INI DAERAH BLA BLA
      DILARANG BIKIN KAJIAN DISINI!!

      hahaha

      Delete
  25. Perkara video nyanyi2 itu, udah ada penjelasan, sudah ada minta maaf langsung di depan banser malang, ulama pamekasan.... mereka aja bisa berbesar hati... merasa paling benar anda, Allah aja maha pemaaf, keras sekali hati anda... itu ta ajaran huru2 anda

    ReplyDelete
  26. Penjelasan Rektor ITS Ir. Joni Hermana terkait batalnya Ust. Syafiq Reza Basalamah di ITS

    Sekedar memberi informasi sj spy tidak disalah pahami.
    1. Kehadiran Ustadz Syafiq di ITS tahun lalu berlangsung lancar dan baik. Beliau menyampaikan dakwah dgn baik dan santun (saya sendiri mendampingi beliau). Sehingga kami dr ITS tidak masalah menghadirkan kmbali beliau ke ITS.
    2. Masalahnya timbul ketika kemarin beredar berita ttg akan adanya pasukan banser yg akan masuk kampus jika beliau ttp hadir. Selain itu juga beredar surat penolakan dr salah satu ormas yg ditandatangani oleh pengurusnya yg juga dosen ITS (yg setelah diklarifikasi ternyata tidak benar, karena namanya dicatut).
    3. Karena fitnah yg beredar ternyata lebih cepat berkembang drpd kebenaran yg sesungguhnya terjadi, terutama atas status ust.Rafiq yg difitnah sedemikian keras, maka kami terpaksa menunda kehadiran beliau sampai jelas duduk perkaranya.
    4. Kami beranggapan ada pihak tertentu yg sengaja membenturkan pihak2 yg terkait dgn tujuan agar pengajian Ust. Syafiq tidak berlangsung.
    5. Kami menyesalkan adanya fitnah seperti ini dan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini shg terpaksa membatalkan penyelenggaraan.
    6. Demikian penjelasan sy agar Ibu/Bpk maklum adanya.

    Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumber dari mana ya? Menarik penjelasan dr pak rektor ini.

      Delete
    2. silakan tanya beliau, https://www.facebook.com/joni.hermana

      Delete
  27. 72 golongan yang masuk neraka itu tidak akan hilang, dan siapa saja mereka, merekalah yang mengedepankan hawa nafsu... Bagaimana nafsumu?

    ReplyDelete
  28. BERSABARLAH WAHAI AHLUSSUNNAH
    Nasehat Guru Senior, al-Ustadz Aunur Rafiq Ghufron, atas penentangan dan penolakan dakwah sunnah di beberapa wilayah

    Telah mengabarkan saudara kami, al-Ustadz Abu Ubaidah Yusuf as-Sidawi hafizhahullåhu, bahwa beliau bertanya kepada guru beliau, al-Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, semoga Allah menjaga beliau dan memanjangkan usianya di atas ketaatan, dengan pertanyaan sbb ;

    Apa nasehat antum kpd para du’at (tentang maraknya penolakan dakwah kita di berbagai wilayah di tanah air, ed)? Apakah sebaiknya kita mengalah saja? Perlukah kita mengambil jalur hukum ? barakallahu fikum.

    Beliau hafizhahullåhu menjawab :

    نصبر ونستمر على قدر الاستطاعة. والحمد لله الدعوة تمشي بوسائل مختلفة. إن أعداءنا أكثر عددا ولا نريد التنازع بسبب منع الدعوة المفتوحة في ميدان واسع وقد أدت الى القتال بين المسلمين وانقطاع الدعوة.
    Kita tetap bersabar dan terus melanjutkan (dakwah) semampunya. Alhamdulillah, dakwah ini berjalan dengan berbagai sarana yang bermacam-macam. Sesungguhnya, orang2 yg tidak menyukai dakwah kita lebih banyak jumlahnya, dan kita tidak menghendaki adanya pertikaian karena sebab adanya pencekalan terhadap dakwah di tempat terbuka yang luas menyebabkan terjadinya pertumpahan darah di antara kaum muslimin dan terhentinya dakwah.

    إذا أردنا ان نفتح الدعوة في مكان متسع من الأحسن أن نستأذن ولي الأمر. إن أذنوا بذلك الحمد الله وإلا نصبر.
    Apabila kita ingin membuka dakwah di tempat yang lebih luas, alangkah lebih baik kita meminta izin terlebih dahulu kepada penguasa. Jika mereka mengizinkan, alhamdulilah. Jika tidak mengizinkan, maka kita bersabar.

    والدعوة اذا منعت في الميدان الواسع يمكن إقامتها في المسجد. وإن منعت في المسجد ففي البيت تستمر بإذن الله.
    Dakwah ini, apabila dilakukan di tempat terbuka yang luas dilarang, maka bisa dilakukan di masjid. Jika di masjid dilarang, bisa dilaksanakan di rumah. Dakwah ini akan tetap berlangsung terus insya Allah.

    لا حاجة أن نرفع هذه المشكلة أمام المحكمة وهم معهم. أظن لا ينفع .قد جرب إخوتنا في غرسيك عن بناء المسجد ووعدوا مرارا ورجال الحكومة أعلم منا عن أحوال المخالفين ولكن الى الآن مانرى النتيجة والله المستعان.
    Tidak perlu kiranya mengangkat masalah ini sampai ke pengadilan, sedangkan mereka ini bersama-sama para penentang dakwah. Saya kira tidak bermanfaat. Saudara-saudara kita saja pernah mencobanya berkenaan dengan pembangunan masjid, mereka berkali2 memberikan janji, dan orang-orang pemerintahan lebih tahu daripada kita tentang para penentang dakwah kita ini, namun sampai saat ini kami belum melihat ada hasilnya. Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan.

    (وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَىٰ بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا ۚ وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ ۖ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ)
    Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan. (QS al-An’am : 112)

    (قَالُوا إِنَّا تَطَيَّرْنَا بِكُمْ ۖ لَئِنْ لَمْ تَنْتَهُوا لَنَرْجُمَنَّكُمْ وَلَيَمَسَّنَّكُمْ مِنَّا عَذَابٌ أَلِيمٌ)
    Mereka mengatakan : “Sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami), niscaya kami akan merajam kamu dan kamu pasti akan mendapat siksa yang pedih dari kami”. (QS Yasin : 18)

    ✏ @abinyasalma
    🔎 (Telah dibaca, dikoreksi dan diizinkan oleh Ust Abu Ubaidah, setelah beliau meminta izin kepada guru kami, Ust Aunur Rafiq Ghufran, hafizhahullåhu)

    ReplyDelete
  29. Ada yang hidup untuk berdakwah dan ada yang berdakwah untuk hidup..

    ReplyDelete
  30. banser kayak kelompok radikalisme,... apa2 yg gak cocok bubarkan...

    ReplyDelete
  31. Ngawur. Banser aja yg dibubarkan. Saya semakin tidak SIMPATIK dengan NU sekarang. Kafir diizinkan masuk pesantren, masuk masjid, lha ini jelas2 pendakwah yg menjunjung tinggi nilai2 Quran dan Sunnah ditolak. Aneh. Udah bubar aja NU dan Banser

    ReplyDelete
  32. Semua ormas islam itu baik, hati2 sama pihak ke3 yg lg senyum2 sama kita yg terprovokasi

    ReplyDelete
  33. mengapa menyalahkan NU atau Muhamaddiyah.? Bukankah pendirinya mempunyai guru yang sama dan jelas sanadnya.Apakah ulama skrng lebih hebat dri mereka? Tentu tidak.
    Jika anda menyalahkan islam karna orangnya Anda salah besar.
    Jika menilai sesuatu jangan menyalahkan ormasnya akan tetapi orangnya.
    Dari dulu dua organisasi ini hidup berdampingan dengan baik. setelah sekte wahabi masuk ke Indonesia semua menjadi rusuh. Mereka menganggap ajaran mereka paling benar. Menganggap diri mereka lebih hebat dari para waliyullah ulama terdahulu. Menjust menentang menghina bahkan mengkafirkan dan bnyk lagi. Dan ini saya rasa perilaku yang sinting.
    Hanya Hidayah yang bisa menyadarkan. Semoga saja. Amin..

    ReplyDelete
  34. klo hary tanoe yg ceramah pasti disambut dgn hangat dan disediakan mimbar di masjid

    ReplyDelete
  35. bismillah, intinya berarti Rahmat dan hidayah Allah subhanahu wata'ala belum nyampe di kota Surabaya khususnya kampus ITS..., karena Allah akan memberi hidayah kpd siapa yang Dia kehendaki dan Allah akan menyesatkan kpd siapa yg dikehendakiNya... Semoga Allah memberi Hidayah kpd kru segenap yg membatalkan acr kajian ini dan ditunjukkan kejalan yg lurus..aamiin...

    ReplyDelete
  36. Dan kpd segenap panitia kajian agar semakin istiqomah dan diteguhkan langkahnya utk tetap berdakwah dan mnyampaikan sesuai dgn Alqur'an dan Sunnah Sahihah, ini belum ada apa apanya dibandingkan dgn ujian yg dialami oleh Rasulullah shallallahu'alahiwassalam, para sahabat rhodiyallahu'anhum, dan para ulama yg mngikuti jejak Rasulullah, ingat ujian ini merupakan ladang pahala bagi kalian jika sabar dlm menghapainya, ingat mereka yg mengagalkan acr ini adalah umat islam, hanya saja mereka belum tahu dan hidayah Allah 'azzawajalla belum nyampe pd mereka.., berdoalah utk mereka, karena doa seorg muslim kpd muslim yg lainnya tdk akan tertolak, wallahu alam bishshowab....

    ReplyDelete
  37. Akupun dahulu sepertimu..https://www.youtube.com/watch?v=gfXWFu-Mv2k

    ReplyDelete
  38. Anakku Jangan Hapus Air Matamu https://www.youtube.com/watch?v=PC0oFHJFNUg

    ReplyDelete
  39. Tentang Ibu https://www.youtube.com/watch?v=Yhzclar0FGY

    ReplyDelete
  40. Yuk kita simak kajian kajian beliau, hanya di youtube, gak usah ribut dgn blokade blokadean...kita bisa menikmatin kajian ustad Syafiq sambil ngopi dan makan gorengan dirumah masing-masing.. :)

    ReplyDelete
  41. BacA penjelasan dari rektor ITS. Semakin jelas yg benar dan yg salah.

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah.. semakin diserang akan semakin besar dakwah sunnah.. terima kasih kawan2 banser, kalian telah membantu dakwah sunnah.. jazakallah khoir

    ReplyDelete
  43. Baca komennya gak selesai2. Daripada berbantah - bantahan disini, mending undang aja, dipertemukan.

    ReplyDelete
  44. Sudah ga da yg sesat g da yg wahabbi...ustd basalamah hanyalah salah paham dg hadits. Hadis nya di telan mentah mentah. Bukan di kilah saring dulu... Dg hadis hadis sohih yg lain.

    ReplyDelete
  45. Sudah ga da yg sesat g da yg wahabbi...ustd basalamah hanyalah salah paham dg hadits. Hadis nya di telan mentah mentah. Bukan di kilah saring dulu... Dg hadis hadis sohih yg lain.

    ReplyDelete
  46. Aduh sungguh heran, kenapa dengan sesama muslim musuhan sementara dengan syi'ah dan kafir bisa berteman ? Allahumma ya Allah, tunjukan pada kami yang benar itu benar dan beri kami kekuatan untuk mengikutinya, dan tunjukkan pada kami yang salah itu salah dan beri kami kekuatan untuk menjauhinya. Amin ya Rabbal alamin.

    ReplyDelete
  47. Coba pelajari mana yg ahlussunaah berdasar pemahaman salafussholih dan juga tasawuf/sufi yg sangaat berkembang di Indonesia (yg kebanyakan org taklid tdk tahu asal ilmunya).
    Semoga antum semua diberi hidayah Sunnah.

    ReplyDelete
  48. Yang menolak silahkan ke masjid-masjid besar di Jakarta (misal: masjid agung al azhar, masjid al bina senayan, dll) dan silahkan simak kajian rutin ustad2 yg dikatakan "wahabi". Simak dan nilai sendiri. Semoga kita semua diampuni dan dilindungi oleh Allah subhana wa ta'ala.

    ReplyDelete
  49. Yang menolak silahkan ke masjid-masjid besar di Jakarta (misal: masjid agung al azhar, masjid al bina senayan, dll) dan silahkan simak kajian rutin ustad2 yg dikatakan "wahabi". Simak dan nilai sendiri. Semoga kita semua diampuni dan dilindungi oleh Allah subhana wa ta'ala.

    ReplyDelete
  50. kampus ku dulu rek.. mantep wes ITS nolak radikalisme
    lah dikira iki ponpes opo, iki tempat e cetak insinyur masbro
    nek sekelas habibie, sudah muslim taat, rendah hati, dan berilmu tinggi pasti dihormati. cobaen tonton video habibie pas kunjungan ke ITS ,beliau di elu - elu kan para mahasiswa/i ITS.

    ReplyDelete
  51. Untuk para takmir mesjid yg ingin mengadakan kajian dan mengundang ustadz sunnah harap meminta izin dulu ke aparat, koramil dan polres / polsek. Kalo keluar izin baru adakan kajian dan kalo ditolak batalkan kajian dan bersabar. Jika ada izin maka jika ada yg tidak setuju tinggal berhadapan saja dengan aparat atau yang berwenang.

    ReplyDelete
  52. Ceramah ustadz syafiq bagus kok,malahan dia mendoakan ahok agar masuk islam (dapat hidayah)pas waktu pilkada DKI kemaren ceramahnya ngga teriak2 kesetanan kayak si rizieq,

    ReplyDelete
  53. Sodaraku semua. Klo saya boleh saran. Kenapa kita harus berselisih hanya karna masalah seperti itu. Bukannya islam itu indah dn mengajarkan Kedamaian. Bukan kah lebih baik kita berlomba2 meningkatkan keimanan kita dri pada kita harus berselisih seperti itu. Klo ada ulama yg memberikan ilmu kita ambil saja yg bisa meningkatkn iman kita jngan d ambil yg bisa membuat perpecahan di antara kita. Trimakasih.

    ReplyDelete